SEKILAS INFO
: - Wednesday, 20-01-2021
  • 1 tahun yang lalu / حسبن الله ونعم الوكيل نعم المولى ونعم النصير Hasbunallah Wa Ni’mal Wakil, Ni’mal Maula Wa Ni’man Nashir “Cukuplah Allah menjadi Penolong bagi kami dan Allah adalah sebaik-baik Pelindung”
  • 1 tahun yang lalu / Surat Mujadilah/58 ayat 11, يَرۡفَعِ ٱللَّهُ ٱلَّذِينَ ءَامَنُواْ مِنكُمۡ وَٱلَّذِينَ أُوتُواْ ٱلۡعِلۡمَ دَرَجَـٰتٍ۬‌ۚ “Niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat.”
Peraih prestasi :
Juara 3 Guru Brestasi ME Award

ME-AWARD adalah agenda rutin tahunan yang di laknanakan dan dengan melibatkan seluruh sekolah/madrasah Muhammadiyah di tanah air. Raden Roro Martiningsih, S Pd, M.Pd terpilih sebagai Juara Ketiga Kategori Guru Berprestasi saat ajang ME Award yang mewakili SMP Muhammadiya 1 Surabaya, yang digelar sejak 14 Desember 2010-26 Desember 2020. Raden Roro Martiningsih mengatakan, ” ME Award kembali menjadi event pendidikan nasional dalam rangka milad Muhammadiyah ke 108 meneguhkan gerakan keagamaan hadapi pandemi dan masalah negeri. ME-AWARDS 2020 ini menjadi event yang sangat berbeda karena pelaksanaannya dilakukan secara virtual, sehingga menjadi event yang memiliki nilai special edition. Kegiatan ini di desain sebagai ajang berkompetisi secara jujur dan bermartabat untuk menjadi yang terbaik. Ribuan delegasi sekolah dan madrasah Muhammadiyah dari seluruh penjuru Indonesia akan terlibat dalam kegiatan ini.

Tema M E Award kali ini adalah The Rise of Muhammadiyah Millennial Generation Future Leader. Enlighteners In Adversity” Building the Miracles. Jenis lomba yang dihelat adalah Tahfidz Qur’an, Pidato bahasa Arab, Pidato bahasa Inggris, Story Telling, Podcast, Sekolah Berprestasi, Guru berprestasi, dan Tenaga Kependidikan Berprestasi.”katanya.

“Roro nama panggilan berhasil menyisihkan peserta tidak hanya dari jawa Timur tetapi juga dari Propinsi lain di Indonesia. Roro menyatakan tidak menyangka akan menjadi Juara Ketiga, karena seluruh peserta adalah guru-guru hebat yang beberapa sudah dikenalnya. Menurut Roro teman-teman nya yang mengikuti lomba Guru Berprestasi adalah guru andalan di sekolah mereka, memiliki kemampuan Bahasa Inggris dan Bahasa Arab yang baik, aktif di perserikatan, dan kesemuanya memiliki kemampuan menjalin kemitraan secara Internasional serta seabrek prestasi lainnya”. Nah, tanggal 26 Desember 2020 adalah saat yang ditunggu, saat itu adalah pengumuman lomba.

“Saya cukup tenang di saat pertama acara dimulai, tetapi saat dibacakan pemenang dari Guru Berprestasi, dan nama sahabat saya yang saya kenal pintar dan sangat menginspirasi saya dengan seabrek kegiatannya yang internasional itu, disebut sebagai peringkat ketujuh. Saya sudah tidak berharap menang, karena yang pintar dan aneka hal lain yang menginspirasi saya untuk menjadi baik saja peringkat ketujuh, apalah artinya saya” begitu ungkap Roro.

“Saya mulai mengetik RPP sambil tetap mendengarkan pembacaan pemenang dari Zoom Meeting. Peringkat keenam disebut, yang memang hebat menurut saya, terus hingga peringkat entahlah, saya kurang fokus, tiba-tiba disebutlah nama saya, sontak saya lemes, jantung saya berdegub kencang banget, kok, ada nama saya. Ya Allah Alahamdulilah Saya juara 3 katagori Guru berprestasi . Saya klik zoom meeting, Berusaha menenangkan diri. Saat itu kepala sekolah saya menelpon, memberi ucapan selamat karena saya juara ketiga. Alhamdulillah.”katanya

Raden Roro Martiningsih Meraih Penghargaan Muhammadiyah Education Award

 

Pengumuman

Jadwal Pembelajaran Daring Semester Genap 2021

PPDB SMP Muhammadiyah 1 Surabaya