Kini mengedit video sangat mudah dengan banyaknya apliasi yang gampang di dapat di Play Store. Salah satunya adalah KineMaster merupakan salah satu aplikasi untuk mengedit video.  Salah satu fiturnya yang sering dipakai adalah chroma key. Selain itu, di aplikasi ini kamu juga bisa menggabungkan frame, memberikan efek suara, tambahan effect keren, dan tutorial KineMaster lainnya. Dalam layanannya, KineMaster menyediakan opsi gratis dan berbayar. Meskipun begitu, untuk versi gratisnya pun kamu tetap bisa melakukan berbagai cara menggunakan KineMaster; Mulai dari menambahkan backsound, teks, dan masih banyak lagi.

Langkah pertama adalah menyiapkan naskah, menyiapkan aset, dan juga menyiapkan video yang akan kita edit. Sebelum lanjut ke cara membuat video tulisan di KineMaster dan lain sebagainya, tentu hal paling basic yang perlu kamu ketahui adalah membuat file project video baru. Buka aplikasi KineMaster yang sudah diunduh. Tap create new. Tap New Project.

Pada halaman Edit KineMaster, nantinya opsi Media akan langsung terbuka. Sahabat tinggal cari dan pilih file video yang hendak diedit. Kemudian tekan ikon centang yang terdapat di pojok kanan atas. Untuk backgroud bergerak, kita bisa mencari aset video yang cocok.

Untuk menambahkan teks, tap menu ‘Layer’ lalu kamu pilih menu ‘Text’. Tulis teks yang sahabat inginkan, jika sudah tekan tombol ‘OK’. Jangan lupa untuk mengatur warna dan font style pada teks tersebut. Semakin unik rupanya, semakin menarik video yang kamu bikin. Mengedit video pastinya nggak lepas dari penggunaan lagu sebagai backsound video agar lebih estetik. Sahabat bisa menambahkan instrumen. Nah, untuk cara mengedit video di KineMaster serta menambahkan lagu sebagi backsound sendiri sebenarnya sangatlah gampang. Tap opsi menu Audio di lingkaran Menu yang ada di sebelah kanan. Pilih lagu yang hendak sahabat masukkan ke dalam video. Tap tanda Plus (+) untuk menambahkan lagu tersebut.

Setelah siap, kita  meng-export dan share hasil edit video. Tap ikon menu Export pada pojok kanan atas. Atur dengan bebas resolusi dan kecepatan frame video. Kalau sudah, tap Export. Mudah sekali.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *